ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, saat berkunjung di Kelurahan Battang dan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat.

PALOPO- Sangat memperhatikan kondisi dan keselamatan warga di tengah kondisi cuaca yang cukup ekstrim, Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, Rabu (8/12/2021), turun tangan memantau dan mengawasi beberapa titik lokasi yang rawan terjadi bencana alam, seperti Kelurahan Battang dan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, juga tidak luput dari pengamatan Kapolres. 


Kapolres Palopo serahkan bantuan di SalotelluE.

Pasalnya, Battang dan Battang Barat ini merupakan daerah yang sering mengalami longsor cukup parah. Saat di lokasi, Kapolres  didampingi Lurah Battang, Amriadi, Lurah Battang Barat, Muh Ikhwan, Kabag Ops Res, Kompol Hajeri, Kasat Lantas, AKP Suryanto, Kasat Sabhara, AKP Sadsali Kareba, dan sejumlah perwira lainnya, langsung meminta data titik rawan longsor pada wilayah yang menghubungkan Palopo dengan Kabupaten Toraja Utara itu. Selain longsor, Kapolres langsung mengkoordinasikan masalah kerawanan pohon tumbang dengan instansi terkait.


"Data mengenai titik-titik rawan longsor di Battang dan Battang Barat ini harus kita miliki, kemudian pada lokasi rawan longsor itu harus dipasang rambu pemberitahuan atau tanda bahaya jika di titik tersebut rawan terjadi longsor sehingga warga dapat lebih berhati-hati," terang AKBP Yusuf Usman. 


Kapolres Palopo meninjau tanggul yang rusak di SalotelluE.

Ia mengingatkan kepada warga supaya selalu waspada, terutama saat turun hujan yang disertai angin kencang. Sebagaimana diketahui, ada 14 titik rawan longsor di Battang dan 10 titik rawan longsor di Battang Barat. Sehari sebelumnya, Selasa (7/12/2021), Kapolres Palopo berkunjung ke Salotellue, Wara Timur, guna melihat tanggul yang rusak di daerah yang kerap menjadi langganan banjir di Palopo. Di sana, AKBP Yusuf Usman, menyerahkan bantuan perbaikan tanggul supaya warga setempat tidak was-was terkena banjir. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top