ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PALOPO- Salah-satu kegiatan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Palopo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-22, yakni dengan mengikuti pelatihan membatik pakaian dengan motif Sibori. 


Kegiatan DWP Bidang Ekonomi selama sehari ini dipusatkan di Kantor Dinas Perindustrian Palopo, Selasa (30/11/2021). Acara tersebut dibuka Penasehat DWP Palopo, Hj Utia Sari Judas M.Kes. Menurut Utia, pelatihan ini bertujuan menambah skill pengurus DWP sehingga memberi dampak terhadap orang di sekitarnya. Pelatihan ini dipandu Silvia Iriani A Achmad selaku pemateri, ia mengatakan sistem Sibori selain mengasah keterampilan keterampilan ini mengajarkan pentingnya mengontrol kesabaran dan ketelatenan dalam bekerja. 


Ketua DWP Palopo, Iznada Hikmah, menambahkan pelatihan itu akan menambah kemandirian bagi kaum wanita di tengah perkembangan zaman yang semakin maju, untuk itu mereka dituntut adaptif agar tetap survive. 


Kadis Perindustrian Palopo, Drs H Burhan Nurdin MSi, menyatakan pihaknya sangat mendukung program DWP ini dengan memberikan pelatihan dan pendampingan. Dukungan itu, juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat agar tercipta pengembangan kualitas dan kapasitas SDM di Palopo. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top