ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kadis Kebudayaan Palopo, Karno S.Sos.

PALOPO- Dibuka Asisten II, Ilham Hamid SE MM, Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Rabu (24/11/2021), menggelar parade busana dan tata rias pengantin, bertempat di Gedung MCH Palopo. 


Kadis Kebudayaan Palopo, Karno S.Sos, mengemukakan parade busana dan tata rias pengantin diselenggarakan sebagai bentuk melestarikan adat Tanah Luwu melalui busana pernikahan. Rencannya, ke depan kegiatan tersebut akan dirangkum dalam satu buku sebagai panduan berbusana dan tata rias pengantin. 


Ketua DPP HARPI Melati, Dra Suyatmi Harun MM, mendukung kebijakan Pemkot khususnya Walikota Palopo yang memprogramkan kegiatan ini melalui Dinas Kebudayaan, sehingga generasi muda mengetahui bahkan dapat mempelajari adat istiadat tata rias pengantin sesuai budaya Tanah Luwu sebagai identitas budaya yang lahir secara turun temurun. 


Asisten II, Ilham Hamid, menilai pagelaran parade busana dan tata rias pengantin sangat bermanfaat meningkatkan wawasan generasi masa kini akan kekayaan budaya Luwu yang perlu dilestarikan serta dijaga bersama-sama. "Masyarakat Tanah Luwu dapat mengenali budayanya sendiri melalui parade ini," tandas Ilham Hamid. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top