ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PALOPO- Untuk membantu sekitar 1.292 kelompok Industri Kecil Menengah (IKM), Dinas Perindustrian Kota Palopo rencana akan membentuk sentra pemasaran produk IKM. 


"Pusat penjualan produk IKM tersebut, nantinya akan dikelola swasta/asosiasi untuk memudahkan pemasaran produk IKM kita," tutur Kadis Perindustrian Palopo, H Burhan Nurdin, kepada Koran Akselerasi, Kamis (9/9/2021). 


Pemkot Palopo, lanjut Burhan Nurdin, tidak hanya membantu produksi IKM melalui pelatihan atau pun workshop penambahan skill dan pengetahuan, akan tetapi untuk menuntaskan pembinaan IKM, pemerintah turut membantu memfasilitasi IKM dalam memasarkan produk-nya lewat gerai atau mall--, sentra pemasaran produk IKM. 


"Di Palopo ini ada ribuan IKM yang bergerak di 5 jenis bidang, yakni IKM pangan, IKM sandang, IKM industri kimia dan bangunan, IKM logam dan elektronik, serta IKM kerajinan. Sudah banyak produk berkualitas dihasilkan para IKM tersebut, contohnya Sarabba Siguntu, Sarabba Kambo, Kopi Bos, Madu Trigona, dll," papar mantan Asisten I Pemkot Palopo itu. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top