ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kadis PUPR Palopo, Harianto 

PALOPO- Sebelum mengawali pembangunan arena road race, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas PUPR, Selasa (24/8/2021), menggelar kunjungan studi banding ke Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dipilihnya Sirkuit Mandalika sebagai tempat studi banding, karena sirkuit itu merupakan venue ajang MotoGP. 


Saat ini, dokumen Detail Engineering Design (DED) arena road race Palopo telah disusun Dinas PUPR, proyek multiyears seluas 10 Ha itu akan dibangun di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan dengan anggaran kurang lebih Rp49 miliar. 


"Kedatangan kita di Lombok Tengah-NTB merupakan bukti keseriusan Pemkot dalam mewujudkan pembangunan sirkuit Road Race Ratona Motor Sport di Palopo, di sini kita mencari referensi sebagai acuan dalam melaksanakan pembangunan arena road race," jelas Kadis PUPR Palopo, Harianto, pagi tadi via WhatsApp pribadinya. 


Nantinya, arena road race Palopo berstandar nasional itu tidak hanya diperuntukkan event road race saja, tapi juga dapat dipergunakan untuk lomba drag bike 402 dan drag bike 201 serta drag race," tutur Harianto. 


Hadirnya arena road race tersebut, diharapkan mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Palopo serta menghadirkan sumber PAD baru bagi kemajuan daerah. 


Kunjungan kerja tersebut, antara lain diikuti Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Ibnu Rus, serta Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top