ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Ada 3 proyek multi years Dinas PUPR Kota Palopo yang akan segera tayang di LPSE dalam waktu dekat ini, ketiga mega proyek itu masing-masing pembangunan arena road race, revitalisasi kawasan Islamic Centre, dan pembangunan gedung Pusat Kuliner dan Perdagangan. 


Hal itu dikemukakan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Palopo, Hamsir Hamid ST, Kamis (8/7/2021). Lebih lanjut, Hamsir menjelaskan, proyek arena road race dan revitalisasi Islamic Centre berada di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan (Warsel). Sementara, gedung Pusat Kuliner dan Perdagangan, lokasinya di eks Luwu Plaza, Jln Andi Djemma. Untuk Pusat Kuliner dan Perdagangan ini diproyeksikan empat lantai; 3 lantai tempat usaha ditambah 1 top floor.


"Sebelumnya, kita sudah menayangkan 10 paket kegiatan DAK pendidikan dan 8 paket DAK kesehatan, berikutnya 3 proyek multi years PUPR bakal tayang di LPSE, saat ini Konsultan MK PUPR sedang merampungkan dokumen lelangnya," jelas Hamsir. 


Dihubungi terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Ibnu Rus, menambahkan proyek arena road race di Songka (samping Terminal Type A) akan menelan anggaran kurang lebih Rp49 miliar, sementar proyek Islamic Centre dianggarkan sekitar kurang lebih Rp50 miliar, dan Pusat Kuliner dan Perdagangan kurang lebih Rp92 miliar. "Anggaran tahun jamak ketiga proyek multi years ini bersumber dari APBD kota," tuturnya. 


Selain ketiga proyek multi years tadi, PUPR juga akan merampungkan persiapan tender proyek pembangunan gedung DPRD yang baru di eks RS Kusta Kalang-kalang, Kelurahan Rampoang. 


"Dokumen DED kantor DPRD di bekas RS Kalang-kalang sementara penyempurnaan, cuma kita belum bisa pastikan apakah proyek ini masuk multi years atau proyek tahun berjalan, sementara anggarannya diproyeksikan sebesar kurang lebih Rp25 miliar," kunci Ibnu Rus. (ARSYAD-MZK/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top