ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


MOROWALI- Kreatif dan inovatif, pesrta DIKLAT Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan II 2021 Morowali, Reformer Yeli Nertin, berhasil membuat karya ilmiah aksi perubahan berjudul "Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik" melalui aplikasi Klinik Konsultasi (Si-LISTA).


Aplikasi Si-LISTA ia hadirkan atas bimbingan mentornya, Alkaf ST, yang juga merupakan Kabag PBJ Pemkab Morowali, serta Abubakar Almahdali SE MSi dari Pemprov Sulteng yang bertindak sebagai coach.


Reformer Yeli Nertin mengemukakan tujuan aksi perubahan ini untuk meningkatkan pelayanan penggunaan aplikasi SPSE pada proses pengadaan barang/jasa pemerintah di Bagian PBJ sekretariat Pemkab Morowali Sub Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang lebih optimal melalui sistem konsultasi digital agar lebih efektif dan efisien. 


Lanjut dijelaskan, inovasi yang terimplementasi dalam aksi perubahan peningkatan pelayanan khususnya dalam pelaksanaan konsultasi dengan memanfaatkan teknologi aplikasi digital ini, membantu meningkatkan metode konsultasi yakni dari manual ke digital.  


"Peningkatan metode konsultasi dari manual ke digital dapat berfungsi untuk melaporkan terkait permasalahan penyedia maupun non-penyedia dalam penggunaan aplikasi SPSE dapat terkontrol dan terdata dengan baik lewat aplikasi LISTA dengan berbasis website," terangnya. 


Dengan pemanfaatan aplikasi LISTA ini dapat memberikan solusi dalam menghadapi setiap permasalahan dengan cepat dan tepat. Selain itu, dilaksanakan pula sosialisasi peningkatan kapasitas SDM penyedia dan Non-Penyedia sebagai pengguna aplikasi SPSE.


"Peningkatan tata kelola diharapkan mempermudah pelaksanaan pengelolaan pengadaan barang/jasa Pemerintah Kabupaten Morowali," paparnya. (UCI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top