ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PALOPO- Prospek usaha perkoperasian di Kota Palopo, nampaknya bakal semakin cerah ke depan. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Koperasi dan UKM, berkeinginan kuat membantu dan memfasilitasi peningkatan permodalan lembaga perkoperasian. 


Hal itu terkuak pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perkoperasian yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Palopo, Kamis, 10 Juni 2021. Dalam Bimtek yang diikuti 45 peserta, Ketua Panitia yang juga Plt Kadis Koperasi dan UKM Palopo, Asmuradi Budi ST M.Env.Man, menjelaskan, lembaga koperasi diharapkan bermitra dengan perbankan dan BUMN guna penguatan permodalan. 


Materi Bimtek yang berlangsung selama 3 hari ini dibawakan narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Dinas Koperasi dan UKM Palopo, Bank Muamalat, PT Pegadaian, Succes Story' dari Koperasi Credit Union Saung Sibarung, pendamping koperasi, serta usaha mikro kecil dan menengah.


Asisten III Pemkot Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar M.Kes, menyatakan Pemkot akan selalu berupaya mengembangkan koperasi sesuai aturan. "Bapak Walikota, HM Judas Amir berpesan agar dalam menjalankan kegiatan kita hendaknya membaca aturan terlebih dahulu sebelum regulasi tersebut diimplementasikan," tandasnya. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top