ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Ditengarai sudah enam bulan terakhir, penyaluran bantuan beras bagi warga miskin (raskin), belum juga tersalur ke masyarakat penerima di Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara (Waru). Kondisi itu, diungkapkan warga saat anggota DPRD Kota Palopo asal Daerah Pemilihan (Dapil) II, turun melaksanakan reses. 


"Sudah enam bulan ini, raskin belum tersalur. Apa masalahnya sehingga demikian? Kami juga sama-sekali tidak tahu menahu, padahal warga sangat membutuhkannya," kata warga Pattene, Andreas Tandi Lodi. 


Selain raskin, beberapa usulan warga dalam pelaksanaan reses DPRD antara lain berupa infrastruktur, pembangunan pagar kantor Kelurahan Penggoli, hingga penyebaran vaksinasi Covid-19 yang dinilai belum berjalan merata.



Menanggapi hal itu, anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dahri Suli, menyampaikan di hadapan para konstituen Dapil II bahwa, seluruh usulan maupun kebutuhan masyarakat telah dianggarkan di APBD, hanya saja saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih berlangsung. Terlebih lagi, di awal tahun ada refocusing anggaran, sehingga ada beberapa kegiatan yang sudah diprogramkan mengalami pemangkasan anggaran. "Sekaitan masukan, kritik, dan saran masyarakat di reses kali ini, Insya Allah kami akan memanggil OPD terkait untuk dimintai penjelasannya," pungkas Dahri Suli. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top