ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Agar menghasilkan CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat, BKPSDM Kota Palopo, Selasa (29/6/2021), menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) bagi 132 CPNS Pemkot. 


Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas SH MSi MH, mengemukakan 132 peserta Diklatsar ini terdiri dari 39 laki-laki dan 93 perempuan, dimana 11 orang di antaranya golongan III/B, 75 orang golongan III/A, 44 orang golongan II/C, dan 2 orang golongan II/A--, mereka ini tersebar di 44 unit kerja. Ia mengungkapkan, Diklatsar itu terselenggara atas kerja sama BKPSDM Palopo dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulsel. 


"Mereka ini, sebelumnya telah mengikuti Pradiklat selama 10 hari yang dilaksanakan bekerjasama TNI berlangsung selama 7 hari dengan materi Pradiklat antara lain PBB, dan lain-lain, direncanakan Diklatsar tersebut akan berakhir tanggal 11 November 2021. Tujuan kegiatan, menghaslkan ASN yang berpengetahuan dan berwawasan luas yang baik, karena ASN merupakan pelayan bagi masyarakat," jelas FKJ--, sapaan akrab Farid Kasim Judas. 


Sementara, Kaban Pengembangan SDM Pemprov Sulsel, Drs H Asri Sahrun Said, berharap 132 CPNS ini dapat melalui seluruh proses Diklatsar. Apalagi, sambung dia, ke-132 peserta ini diterima sebagai CPNS dengan seleksi ketat melalui model Tes CAT. "Harapan saya, peserta setelah lulus dapat menjadi PNS yang memiliki karakter serta pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang semakin baik," harap Asri Sahrun. 


Sekda Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi, menyebut salah-satu yang menjadi pekerjaan terbesar pemerintah adalah di bidang SDM yang berorientasi pada corak masa kini yang mampu menjadi bagian dari keberhasilan Palopo dalam mencapai visi-misi dimana ASN merupakan ujung tombak pelaksanaan demokrasi pemerintahan. 


"Kepada peserta saya harapkan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini agar tercapai secara maksimal, sesuai komitmen Pemkot Palopo menghasilkan ASN berkualitas sebagai garda terdepan penyelenggaraan pelayanan publik atau Excelent Service," tutur Firmanza. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top