ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PALOPO- Kegiatan sosialisasi penyusunan Perwal Jadwal Retensi Arsip (JRA) Fasilitatif Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo digelar Dinas Kearsipan, Kamis (10/6/2021), di ruang aula BPKAD. 


Kadis Kearsipan Palopo, Eka Sukmawati S.STP MM, mengatakan penggunaan teknologi informasi kearsipan memerlukan sistem dan aplikasi merujuk UU No: 43 tahun 2009 tentang kearsipan. 


"Arsip yang sangat penting harus dijaga keutuhan, keamanan dan keselamatannya. Olehnya itu, telah disiapkan aplikasi Srikandi di seluruh Indonesia dan harus segera diterapkan. Dalam Srikandi ini, tergabung ANRI, Kemenpan-RB, Kemenkominfo, serta Badan Siber dan Sandi Negara," papar Eka Sukmawati. 


Asisten III Pemkot Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar M.Kes, mengenai kearsipan harus merujuk aturan yang sudah ditetapkan ada 4 instrumennya, tata naskah dinas (Bag Ortala), Sistem klasifikasi keamanan arsip dinamis (SKKAD), JRA Fasilitatif, dan klasifikasi penomoran surat. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top