ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Kunjungan sekaligus audience digelar Direktur Universitas Terbuka (UT), Drs Hasanuddin MSi, Senin (24/5/2021), dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir. Dalam pertemuannya itu, Direktur UT menegaskan komitmen pihaknya mendukung kemajuan kualitas pendidikan di Palopo.


"Banyak mahasiswa kita di Palopo yang memilih UT melalui pendidikan jarak jauh, karena siapa saja yang ingin meningkatkan kualifikasi dirinya dapat kuliah di UT tentu dengan biaya terjangkau, belajar (kuliah) jarak jauh memungkinkan mahasiswa bisa belajar kapan saja dan di mana saja," terang Direktur UT, Hasanuddin. 


Ia menambahkan, UT telah bersinergi dengan banyak perguruan tinggi, jika dalam sebuah perguruan tinggi ada mata kuliah yang sulit diselenggarakan misalnya tidak sanggup mendatangkan dosen, mahasiswa dapat mengambil mata kuliah tersebut di UT lewat kuliah jarak jauh. Mahasiswa UT saat ini tak hanya didominasi guru, namun juga peminatnya dari kalangan generasi milenial sudah sangat banyak, di UT mahasiswa boleh melaksanakan aktivitas pendaftaran sampai wisuda secara online. Untuk itu, UT ke depan bertekad memperkuat kolaborasi dengan Pemkot Palopo. 


Menanggapi hal itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Kadis Pendidikan, Syahruddin SPd MPd, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Wahyuddin SAN, menyambut baik dan menilai kolaborasi yang dibangun UT dan Pemkot Palopo ini sangat positif guna kemajuan pendidikan di Palopo.


Mengenai program di kampus UT, nantinya akan dirancang bersama kemudian didiskusikan serta dilaporkan seperti apa pengaplikasiannya nanti. 


"Masih banyak yang belum paham mengenai pendidikan di UT, contohnya ada masyarakat yang berijazah S1 bukan dari perguruan tinggi keguruan misalnya, di UT ia bisa mengikuti perkuliahan dan mendapatkan gelar S1 pendidikan bahkan setelah lulus dapat diangkat menjadi ASN tenaga guru," paparnya. 


Di akhir pertemuan (audience) yang berjalan alot tersebut, Walikota Palopo dan Direktur UT saling bertukar cinderamata. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top