ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Dalam waktu dekat, Pemkot Palopo melalui BKPSDM akan menggelar tes Calon Kepala Sekolah (Cakep) jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP sederajat. Jika tak ada aral melintang, tes cakep ini berlangsung sekitar Juni 2021 mendatang. 


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palopo, Syahruddin SPd MPd, ketika dikonfirmasi Koran Akselerasi di ruang kerjanya, Kamis (27/5/2021), membenarkan jika akan ada pelaksanaan tes Cakep. 


Ia mengutarakan, kuota peserta tes Cakep tahun ini, sebanyak 40 orang. Hanya saja, mantan Kepsek SDN Mattirowalie dan SDN 3 Surutanga ini, tidak mengetahui pasti jadwal penyelenggaraannya. "Mengenai jadwalnya, BKPSDM yang tentukan, Dinas Pendidikan hanya menyiapkan peserta saja yakni sesuai kuota 40 peserta yang ikut tes," terang Syahruddin.


Pelaksanaan tes Cakep atas kerjasama BKPSDM Palopo dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo selaku pemegang lisensi. Setelah itu, LPPKS Solo akan mengutus Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Widyaswara membawa materi tes Cakep. Yang jelas, kata Syahruddin, lokasi pelaksanaan tes Cakep ini tetap dilangsungkan di Palopo selama 3 bulan lamanya. 


Ia merincikan, syarat peserta tes Cakep mencakup; tidak melampaui umur 56 tahun, ASN dengan golongan IIIC, punya sertifikasi guru, dan minimal lima tahun memiliki pengabdian sebagai guru.


"Calon peserta yang ingin ikut tes Cakep, mesti melalui tahapan verifikasi di tingkat Kemendikbud-RI dengan difasilitasi dinas pendidikan kota. Dari sekian banyak calon peserta yang berebut kuota 40 peserta tadi, ada beberapa di antaranya tak lolos proses verifikasi," kunci Syahruddin. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top