ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Seluruh Pemerintah Daerah se Indonesia, Senin (17/5/2021), mengikuti rapat koordinasi (rakor) virtual bersama Mendagri, Tito Karnavian. Presiden RI, H Joko Widodo (Jokowi) dalam arahannya mengingatkan pemerintah daerah untuk mewaspadai timbulnya kasus baru Covid pasca Lebaran. 


Hal itu disampaikan Walikota Palopo, HM Judas Amir, sesudah mengikuti rakor di ruang rapat pimpinan Lt III Gedung Balaikota Palopo. "Bapak Presiden Jokowi mengingatkan kita semua, mewaspadai kasus baru Covid-19 meskipun ada kebijakan larangan mudik saat perayaan Idul Fitri 1442 H. Terdapat 15 provinsi yang mengalami kenaikan kasus Covid, maka dari itu pemerintah daerah harus berhati-hati," ucap walikota mengutip pesan Presiden RI.


Melihat kurva yang ada, gubernur, walikota, dan bupati yang daerahnya beresiko tertular Covid agar menutup sementara waktu tempat-tempat wisata yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid.


Mendagri, Tito Karnavian, menguraikan pandemi Covid-19 secara global membuat negara-negara di dunia mengalami krisis ekonomi. Virus ini, menjadi ujian bagi tatanan sistem negara, tatanan sistem kesehatan, dan tatanan politik. Hal ini membuat pemerintah mesti mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang membuat pemerintah dan rakyatnya kompak. Pun, diperlukan pula sinergitas pada setiap daerah dalam menghadapi pandemi Covid yang belum berkesudahan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top