ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Dalam sehari, Senin (19/4/2021), tiga jabatan camat di Kota Palopo; Camat Wara Utara (Waru), Camat Telluwanua, dan Camat Sendana, diserah-terimakan dari pejabat lama ke yang baru. Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas SH MSi MH, hadir langsung di acara Sertijab ketiga camat tadi, termasuk Sertijab sejumlah lurah. 


Seperti yang diketahui, jabatan Camat Waru diserah-terimakan dari pejabat lama, Subhan S.Sos MSi ke Ramli selaku pejabat baru, sementara di Telluwanua jabatan camat disertijabkan dari Aldi Mustafa Halid ST ke Andi Baso Akbar SE, dan Camat Sendana disertijabkan dari Andi Baso Aznur SPi MSi ke Rombe SE MSi. Kegiatan tersebut ditandai penandatanganan berita acara Sertijab oleh masing-masing pejabat. 


Mantan Camat Waru, Subhan, berterimakasih ke Pemkot Palopo atas amanah yang diberikan memimpin wilayah Waru sebagai Plt Camat. Ia merasa bahagia terlibat dalam penanganan Covid-19 yang sempat pula menjangkiti salah-satu pegawai kecamatan. "Alhamdulillah, atas kerja sama seluruh komponen, mulai dari RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pengendalian Covid-19 dan seluruh urusan pemerintahan bisa berjalan lancar," kata Subhan. 


Camat Waru yang baru dilantik, Ramli, menyatakan dirinya siap melanjutkan dan meningkatkan torehan yang dicapai oleh pejabat sebelumnya di Waru. "Insya Allah saya siap melaksanakan amanah baru ini dengan sebaik-baiknya," ucap Ramli. 


Sementara, Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas, mengajak seluruh perangkat pemerintahan di tingkat kecamatan maupun kelurahan agar di bulan suci Ramadhan ini mengawali sesuatu dengan baik, sebab dengan berniat baik saja, sudah tercatat sebagai amal.


"Jabatan camat ini, mengurusi sosial kemasyarakatan, perencanaan pembangunan wilayah, dan administrasi pengelolaan wilayah. Di Waru ini, sempat mengalami kekosongan jabatan selama enam bulan dikarenakan pejabatnya yang terdahulu memasuki usai pensiun, sehingga jabatan itu di-Plt-kan kepada Kabag Pemerintahan. Kepada Camat Waru yang telah dilantik oleh pak Walikota, saya ucapkan selamat bekerja melayani masyarakat. Camat dan lurah harus saling berkoordinasi dalam mengelola wilayahnya," imbuh Kepala BKPSDM yang akrab disapa FKJ ini, sembari menghimbau camat dan lurah mengutamakan pelayanan ke masyarakatnya. 


Selain ketiga camat tadi, pada hari yang sama juga dilaksanakan Sertijab sejumlah lurah, di antaranya Lurah Batu Walenrang dari pejabat lama, Hasbi SAN ke pejabat baru, Norman Edianto S.STP, kemudian Lurah Maroangin dari Rahmat SE ke Noor Aris S.STP, Lurah Pentojangan, dari Idil Borahima ke Andi Irwan Syarif, Lurah Sumarambu dari Masrul S.Sos ke Andi SE, serta Lurah Sendana dari Drs Surahman ke Nurfaeda Daming SH. Seluruh rangkaian Sertijab tersebut, dihadiri RT/RW, LMPK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat pada wilayah masing-masing. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top