ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Menyikapi dibukanya program studi (prodi) baru yakni bidang cyber security  dan robotic, Akademi Teknologi Industri (ATI) Dewantara, Kamis (18/3/2021), langsung bergerak cepat menjalin kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Kominfo Kota Palopo, untuk membangun/mengembangkan di bidang teknologi.


Kesepakatan MoU ditandatangi secara bersama Direktur ATI Dewantara, Dr Suaedi Fachruddin MSi, dengan Kadiskominfo Palopo, Baso Akhmad SH. Kerjasama tersebut, guna membangun sinergitas kampus dan instansi pemerintahan menghadapi era digitalisasi modern yang berkembang pesat saat ini. Sebab ke depan, mahasiswa ATI mempelajari multimedia, cyber security, dan robotic. ATI-Dewantara rencana menambah Prodi D4 Terapan dan S2 Teknik. 


"Sesuai target kita, menjadikan ATI-Dewantara sebagai perguruan tinggi bereputasi nasional yang unggul dan beretika di bidang teknologi dan industri pada 2030, kerjasama dengan Kominfo ini merupakan gagasan bersama membangun pendidikan di Palopo, khususnya mata kuliah prodi teknik elektronik yang akan dibuka di kampus ini," terang Direktur ATI-Dewantara, Suaedi Fachruddin yang juga mantan Ketua APTISI Wilayah IX Komisariat Palopo Raya dan Tana Toraja. 


Bak gayung bersambut, Kadiskominfo Palopo, Baso Akhmad, menilai kerjasama ini segera menandakan Dinas Kominfo telah memiliki partner memajukan Palopo di sektor digital. "Harapan kita, lulusan ATI-Dewantara mampu menjadi SDM yang unggul dan kompetitif di bidang teknologi," sebut Baso Akhmad. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 






About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top