ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


LUWU TIMUR- Pemuda khususnya kaum milenial di Kabupaten Luwu Timur diminta mengambil peran yang lebih krusial dalam penyelenggaraan pembangunan--, bukan sekedar menjadi penikmat. Untuk terlibat langsung menentukan arah kemajuan daerah kalangan milenial diminta menyatukan persepsi memenangkan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati nomor urut 1, HM Thorig Husler-Budiman Hakim (MTH-Budiman). 

Seruan itu disampaikan Jubir MTH-Budiman, Wulan Safitri, saat menghadiri diskusi di Kecamatan Nuha dan Towuti, 2-3 Desember 2020 lalu. Namun sebelum itu, kegiatan yang sama juga digelar di Kecamatan Burau dan Mangkutana Raya (Tomoni, Tomoni Timur, Mangkutana dan Kalaena). 

Jelang berakhirnya masa kampanye Pilkada Lutim 2020, pasangan MTH-Budiman terus menyasar pemilih pemula di Nuha dan Towuti. Hanya saja, ada yang berbeda pada kampanye dialogis kali ini. Pasalnya, kegiatan tersebut tidak dihadiri langsung oleh pasangan calon MTH-Budiman, melainkan oleh Jubir Milenial-nya, Wulan Safitri. 

Melihat tingginya antusiasme pemuda mengikuti diskusi, Wulan Safitri optimistis tingkat partisipasi pemilih pemula pada Pilkada Lutim mengalami lonjakan yang signifikan. 

Astini, milenial energik asal Burau sekaligus LO MTH-Budiman berujar MTH-Budiman membuka ruang yang seluas-luasnya untuk kaum milenial. "Pemuda adalah pelopor gerakan perubahan, oleh karena itu pemuda mesti menjadi pisioner dan pelaku pembanguan bukan sekedar penikmat," tukasnya di hadapan milenial Nuha dan Towuti.

"Kedatangan kami ke sini, atas undangan dari kelompok-kelompok pemuda serta relawan milenial MTH-Budiman, yang ingin diskusi dan mengenal lebih dekat program visi-misi MTH-Budiman, secara konkrit MTH-Budiman memberi ruang terbuka bagi milenial Lutim yang ingin menang bersama MTH-Budiman," ungkap salah-satu tim milenial MTH-Budiman, Bangkit Revormansyah. 

Dialog pemuda milenial di Nuha dan Towuti berlangsung di 4 titik, dimulai seberang Danau Matano, tepatnya Desa Masiku, berlanjut di Cafe Sehati Timampu, dan markas pemuda Gelombang Towuti di Wawondula, serta mengunjungi Posko D'Gams Kecamatan Nuha. (EMMANK/RAF) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top