ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rakor Pemkot Palopo terkait rencana kedatangan kapal pesiar "MV Coral Adventurer" yang akhirnya ditunda kedatangannya di Kota Palopo.
AKSELERASI- Kunjungan kapal pesiar "MV Coral Adventurer" di Kota Palopo, dipastikan batal. Sesuai rapat koordinasi (rakor) Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan jajaran Forkopimda, Kamis (5/3/2020), yang dipimpin Walikota Palopo, HM Judas Amir, akhirnya memutuskan tidak memberi izin kapal "MV Coral Adventurer" untuk masuk ke wilayah perairan Palopo, dengan alasan meminimalisir penyebaran virus Corona atau yang dalam istilah medisnya disebut COVID-19.

"Terkait merebaknya secara global virus Corona, maka kami putuskan tidak mengizinkan kapal asing masuk di Palopo. Langkah ini kita ambil, untuk memperkecil ancaman masuknya virus Corona. Jadi, seluruh penumpang yang berjumlah 47 orang warga negara Australia beserta crew, kita tidak beri izin dengan pertimbangan Australia merupakan salah-satu negara yang telah terjangkit virus Corona," tegas HM Judas Amir.

Ditambahkan walikota, kunjungan kapal pesiar "MV Coral Adventurer" yang batal datang ke Palopo sifatnya penundaan saja. "Izin kedatangan kapal pesiar ini, kami tunda sampai kondisi penyebaran virus Corona di dunia terminimalisir," tambah HM Judas.

Ketua Komisi III DPRD Palopo, Steven Hamdani, mengapresiasi langkah Pemkot Palopo untuk tidak mengizinkan kapal asing masuk ke Palopo.

"Kebijakan ini, sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Kami banyak mendapat aspirasi dari masyarakat, mereka menolak kedatangan kapal pesiar itu," tutur Steven Hamdani.

Rakor tersebut, dihadiri Kepala Syahbandar Palopo, Taufan Eka Putra, Sekda, Firmanza DP, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Dandim 1403/SWG, Letkol (Inf) Gunawan SIp, Kepala Kantor Imigrasi Palopo, Raden Haryo Sakti, anggota DPRD dari Partai Golkar Palopo, Steven Hamdani, Asisten I Pemkot Palopo, H Burhan Nurdin, dll. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top