ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kadisdik Palopo, Asnita Darwis.

AKSELERASI- Mencermati perkembangan pandemi COVID-19 yang belum kondusif di tanah air, Walikota Palopo, HM Judas Amir, Jumat (27/3/2020), memutuskan memperpanjang masa libur siswa PAUD-TK, SD, SMP, hingga SMA-sederajat hingga tanggal 1 Juni 2020.

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palopo, Asnita Darwis, di ruang kerjanya, sore tadi. Selain memperpanjang libur siswa di tengah wabah Corona, Disdik Palopo juga meniadakan USBN. Meski demikian, kebijakan tersebut diganti ujian sekolah.

"Terkait perpanjangan masa libur sekolah, diatur sesuai surat edaran walikota nomor: 421/462/Disdik/III/2020, mengenai ujian sekolah sebagai pengganti USBN, kita sementara merumuskan strategi standar kelulusan siswa, ada kemungkinan portofolio dan penugasan," tegas Asnita Darwis.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Palopo, Muhammad Amin, menambahkan walaupun siswa diliburkan, namun siswa tetap akan mendapat penugasan belajar di rumah dengan mekanisme daring. Kepala sekolah akan melaporkan secara periodek hasil evaluasi belajar siswa di rumah.

"Selain itu, kepala-kepala sekolah ditekankan untuk membangun komunikasi dengan orangtua siswa di rumah terkait menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," tutur Muhammad Amin.

Terakhir, kepala sekolah di seluruh satuan pendidikan diinstruksikan membangun komunikasi dengan orangtua di rumah, supaya siswa tidak meninggalkan daerah selama masa libur berlangsung. (TOM/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top