ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

DPRD Palopo gelar rapat rencana perubahan APBD TA 2020. Rabu besok, DPRD kembali akan menggelar rapat dengan TAPD Pemkot Palopo.
AKSELERASI- Dalam rapat tertutup yang digelar, Senin (30/3/2020), di ruang musyawarah DPRD Kota Palopo, Fraksi Nasdem (F-Nasdem) mengusulkan 4 point terkait rencana perubahan struktur APBD untuk percepatan penanganan COVID-19.

Dihubungi usai rapat bersama unsur pimpinan DPRD, Ketua Fraksi Nasdem Palopo, Dahri Suli SE MSi, menguraikan keempat point usulan tersebut; yakni usulan pengurangan anggaran perjalanan dinas (SPPD) dan bimbingan teknis (Bimtek) minimal Rp1 miliar, pengalihan sebagian anggaran belanja pengadaan tanah pada Dinas Pertanahan, pengalihan sejumlah anggaran pembangunan arena road race (melihat progres kegiatan), serta pengalihan sejumlah anggaran belanja fisik dan pengadaan di beberapa dinas yang belum terlaksana sampai saat ini dan sulit terlaksana tentu dengan melihat progres belanja di masing-masing instansi unit kerja.

"Dasar hukum perubahan/pergeseran APBD berpedoman pada Inpres No: 4 tahun 2020 tentang Refocussing Anggaran, Relokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa yang telah diteken dan dikeluarkan oleh Presiden RI, H Joko Widodo. Selanjutnya, Permendagri No: 20 tahun 2020, tentang Percepatan Penanganan Virus Corona pada Ruang Lingkup Pemerintah Daerah," jelas Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palopo ini.

Selanjutnya, 4 point perubahan dalam struktur APBD itu akan dialokasikan pada pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, UPT JA 119, dan Tim Gugus Tugas Bentukan Pemkot Palopo. Relokasi anggaran juga diperuntukkan bagi insentif tenaga medis/kesehatan yang bertugas dalam percepatan penanganan COVID-19, serta dialihkan untuk pengadaan masker, hand sanitizer, dan desinfektan bagi para tenaga medis, Tim Gugus Tugas, aparat TNI dan Polri, serta masyarakat. Ia menambahkan, anggaran perubahan dapat dipergunakan untuk penyemprotan desinfektan secara massif di seluruh wilayah kota.

"Usulan perubahan anggaran pada pos APBD 2020 ini, akan kita rapatkan secara bersama-sama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Palopo, Selasa, 31 Maret 2020 besok," tegas Dahri Suli.

Sekedar diketahui, rapat rencana perubahan anggaran tingkat fraksi, dipimpin Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih Azis Bustam, didampingi Wakil Ketua I, Abdul Salam, dan Wakil Ketua II, Irvan Madjid. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top