ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kadisdik Palopo, Asnita Darwis.
AKSELERASI- Meski diliburkan hingga 31 Maret 2020, siswa SMP/MTs-sederajat dihimbau belajar di rumah. Sebab, setelah libur terkait pandemi COVID-19, siswa SMP/MTs kembali akan diperhadapkan dengan agenda Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajar 2019-2020.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palopo, Asnita Darwis, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/3/2020), menyampaikan jadwal UNBK untuk SMP/MTs-sederajat direncanakan mulai berlangsung, 20-23 April 2020.

"Untuk UNBK SMP/MTs ini, rencananya berlangsung selama empat hari, jadi siswa harus persiapkan diri sebaik mungkin. Libur hingga 31 Maret ini, mesti dimanfaatkan untuk belajar di rumah," harap Asnita Darwis.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Palopo, Muhammad Amin, menegaskan pihaknya sementara mempersiapkan pelaksanaan UNBK. Seperti diketahui, ini merupakan UNBK terakhir pasca pemerintah memutuskan menghapus UNBK. Jadi tahun depan, UNBK sudah tidak ada lagi. Terkait pandemi virus Corona di tengah rencana UNBK, Disdik Palopo masih mengacu jadwal yang sudah dibuat. Namun, pihaknya tetap menunggu instruksi Kemendiknas-RI. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top