ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kadis Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis.
AKSELERASI- Peningkatan sarana dan prasarana penunjang proses pembelajaran di sekolah, terus dibenahi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo. Pada tahun anggaran 2020 ini, sebanyak lima SMP di Palopo bakal kebagian Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik senilai Rp1.311.902.500.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palopo, Asnita Darwis, yang ditemui Koran Akselerasi di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020), membenarkan terdapat lima SMP yang memperoleh aliran DAK fisik dari pemerintah pusat atas usulan dari Dinas Pendidikan Palopo.

Ke-5 sekolah penerima DAK itu, masing-masing SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 6, dan SMPN 10. Ia merincikan, jenis kegiatan fisik yang dilaksanakan pada sekolah penerima DAK, terdiri beberapa kegiatan yakni rehab ruang kelas beserta perabotnya, pembangunan jamban beserta sanitasinya, dll.

"Kegiatan ini, dilaksanakan menggunakan sistem swakelola di masing-masing sekolah penerima bantuan," tandas Asnita Darwis.

Ditambahkan Kadis Pendidikan wanita pertama di Palopo ini, total DAK untuk SMP se Palopo sebesar Rp3.259.453.000. Jumlah alokasi itu, diperuntukkan kegiatan fisik dan non-fisik. Untuk fisik, jumlahnya itu tadi kurang lebih Rp1,3 miliar.

Kegiatan non-fisik DAK untuk SMP, lanjut Asnita Darwis, meliputi pengadaan peralatan lab, POJK, media pendidikan, hingga koleksi buku untuk perpustakaan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top