ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Penyampaian aspirasi Aliansi Mahasiswa Menggugat di DPRD Palopo.
AKSELERASI- Keputusan rektorat yang mengskorsing 17 mahasiswanya usai demo di kampus, berbuntut panjang. Aliansi Mahasiswa Menggugat yang terdiri dari gabungan beberapa BEM perguruan tinggi se Kota Palopo, Rabu (26/2/2020), menggelar aksi unjuk rasa ke gedung DPRD. Di gedung wakil rakyat, aspirasi mahasiswa diterima Legislator senior Partai Golkar, H Baharman Supri, didampingi anggota dewan Partai Nasdem, Efendi Sarapang.

Egar, jenderal lapangan Aliansi Mahasiswa Menggugat, menyampaikan empat butir aspirasinya ke DPRD. Yakni, meminta DPRD memanggil pihak rektorat UNCP, meminta DPRD meneruskan salinan tuntutan mereka ke LL Dikti Wilayah IX, meminta LL Dikti Wilayah IX dan pihak kementerian pendidikan, riset dan tekhnologi mengaudit secara internal UNCP, dan memintan LL Dikti Wilayah IX dan kementerian menarik surat skorsing terhadap 17 mahasiswa UNCP.

"Kami menenggarai tindakan rektorat diduga menciderai amanat UU 1945 pasal 31 ayat 1 tentang hak memperoleh pendidikan dan pengajaran, serta UU RI No:  9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum," ujar Egar.

Aksi ini, diikuti antara lain BEM UNCP, BEM IAIN Palopo, BEM Unanda, Ipmal, Himalaya, GAM, HMRI, LMND, IPMR, HMI MPO Komisariat UNCP, dan Faperta UNCP. (JHON LEE GEROSI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top