ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang.
AKSELERASI- Sebagai aparat negara, kepala desa (kades) diingatkan agar tidak main-main dalam mengelola anggaran negara. Penegasan tersebut, disampaikan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Evaluasi Pemerintahan Desa dan Penyunan Perencanaan Pembangunan 2020, Kamis (28/11/2019).

Dalam pengelolaan dana desa, kades diminta selalu mengambil kebijakan berdasarkan peraturan perundang-undangan. Selain masalah penggunaan anggaran dana desa, Basmin menekankan kepada seluruh kades di Luwu agar memasukkan laporan pertanggungjawaban secara tepat waktu.

"Jangan main-main dalam pengelolaan dana desa, begitu juga pelaporan pertanggungjawabannya harus tepat waktu. Sebab, saya menerima informasi masih ada kades yang kurang maksimal melapor pertanggungjawaban administrasi pengelolaan keuangannya," tegas Basmin.

Diuraikan Basmin bahwa, ada dua faktor penyebab tidak tertibnya laporan pertanggungjawaban pengelolaan dana desa, pertama ketidaktahuan atau sengaja diperlambat.

Ke depan, seluruh stakeholder terkait mulai dari Pemda Luwu, Kejaksaan, hingga Kepolisian akan melakukan pengawasan ketat dan melekat terhadap pengelolaan dana desa.

Rakor ini dihadiri Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Kajari, Erni Veronika Maramba, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, Pabung Luwu, Mayor (Arm) Syafaruddin, dll. (RILIS-TOM)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top