ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Islamic Banking Festival mahasiswa Febi IAIN Palopo.
AKSELERASI- Selama tiga hari, 3 hingga 5 Oktober 2019, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febi), sukses menggelar Islamic Banking Festival yang dipusatkan di Kampus II IAIN.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kreativitas mahasiswa Febi IAIN Palopo khususnya program studi (prodi) Perbankan Syariah. Meski telah berakhir, ajang tersebut melahirkan 4 point catatan penting.

Ketua panitia, Adi Sutrisno, melalui rilisnya Minggu (6/10/2019) menguraikan empat indikator yang dicapai lewat Islamic Banking Festival kali ini. Pertama, standar operasional perusahaan dimana kegiatan ini berbasis praktek sebagai dasar soft skill bagi mahasiswa perbankan syariah. Kemudian, job fair melibatkan sedikitnya 40 perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk para alumni dan masyarakat umum. Tujuannya? Tak lain untuk mengurangi angka pengangguran.

Ketiga, Focus Group Discusion (FGD) yang bertujuan membahas pasar syariah di Palopo, dan yang terakhir adalah temu ilmiah se Indonesia.

"Kegiatan temu ilmiah ini kami realisasikan atas dasar pertimbangan banyaknya problem perbankan. Sebagai implementasinya, kami akan membentuk korwil yang nantinya berfungsi mengawal masalah perbankan di wilayah Timur Indonesia," tukas Adi Sutrisno. (RILIS-RAHMAD MAJID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top