ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Nilawati Uly
Ketua STIKES Mega Buana Palopo, DR Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes.
AKSELERASI- Suasana meriah mewarnai kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Jadi ke-10 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo, Minggu (23/6/2019). Panitia jalan sehat "One Dekade" STIKES Mega Buana, menyediakan puluhan hadiah menarik.

Selain itu, sehari sebelum jalan sehat digelar bakti sosial (baksos) sunnatan massal yang diikuti anak-anak panti dan peserta dari keluarga kurang mampu, serta donor darah massal.

Untuk jalan sehat sendiri, peserta terlebih dahulu mengikuti senam pagi, dilanjutkan check-up kesehatan. Masih rangkaia HUT ke-10, civitas akademika STIKES Mega Buana, melaksanakan pula kegiatan baksos berupa rehab rumah bagi warga pra sejahtera, perbaikan rumah ibadah, serta kunjungan ke panti asuhan.

Ketua STIKES Mega Buana Palopo, DR Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes, menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga, dimana pada usia satu dekade-nya ini, STIKES Mega Buana telah mencetak lulusan-lusan handal dan profesional, serta alumni siap pakai di dunia kesehatan.

Ia menginformasikan, STIKES Mega Buana merupakan satu-satunya kampus kesehatan di Luwu Raya bahkan di Indoesia Timur yang memiliki program studi (prodi) S1 Kebidanan dengan akreditasi B dari tim akreditasi perguruan tinggi kesehatan.

"Selain S1 Kebidanan, STIKES Mega Buana membuka prodi unggulan lainnya, yakni S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), dan Profesi Ners," papar Nilawati Uly.

Selain menampung mahasiswa dari Palopo dan Luwu Raya, STIKES Mega Buana saat ini, banyak menampung mahasiswa dari luar daerah, sebut saja asal Provinsi Papua, Kalimantan, Lombok (NTB), Sulbar, dan lain-lain.

"Target kita ke depan, yaitu meningkatkan status kampus dari STIKES ke universitas, mohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar cita-cita tersebut dapat kira realisasikan untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Palopo dan Luwu Raya," tukas Nilawati Uly yang juga merupakan Ketua IKA SMPN2 Palopo menegaskan.

Asisten II Pemkot Palopo, M Taufiq, mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir, memuji keberhasilan yang telah dicapai STIKES Mega Buana atas pencapaian yang diraih selama 10 tahun terakhir.

"STIKES Mega Buana merupakan perguruan tinggi kesehatan di Palopo (Luwu Raya, red) yang telah terbukti memajukan pendidikan di daerah ini. STIKES Mega Buana, mitra terbaik pemerintah. Semoga ke depan, STIKES Mega Buana semakin terdepan sebagai perguruan tinggi kesehatan terbaik di Palopo maupun Luwu Raya," harap Taufiq.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Wara Utara, Rustam Lalong, Kadis Kesehatan Palopo, Dr DR HM Ishak Iskandar M.Kes MM, Kacab BRI Palopo, Kacab Bank Muamalat Palopo, Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana, H Munir Rahim, serta kepala-kepala Puskesmas se Palopo.

Jenis hadiah doorprize yang disiapkan untuk peserta jalan sehat, antara lain sepeda motor, televisi, kulkas, kompor gas, sepeda, dan puluhan hadiah lainnya. Jalan sehat Milad ke-10 kali ini, juga menampilkan tumpeng raksasa yang diarak sepanjang rute yang dilalui peserta jalan sehat. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top