ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota
Walikota Palopo, HM Judas Amir.
AKSELERASI- Pelaksanaan manasik haji tingkat Kota Palopo, resmi dibuka walikota, HM Judas Amir, Kamis (27/6/2019). Manasik tersebut, diikuti sebanyak 117 Calon Jamaah Haji (CJH) ditambah satu TPHD, yakni Ketua DPRD Palopo. Sehingga, total CJH yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah tahun 2019 ini, berjumlah 118 orang.

Sementara, informasi yang diperoleh daftar tunggu jamaah haji hingga saat ini mencapai sekitar 2065 orang. Untuk 118 CJH Palopo, mulai diterima embarkasi jamaah haji di Makassar pada, 17 Juli 2019.

Di hadapan para CJH, walikota menyampaikan kegiatan manasik sangat penting diikuti. Melalui manasik, CJH dapat mengetahui tata cara ibadah haji yang baik dan benar. Dengan manasik, CJH bisa mengetahui tahapan-tahapan atau proses pelaksanaan ibadah haji.

"Manasik ini bertujuan memperkenalkan CJH proses pelaksanaan ibadah haji, sehingga ketika mereka (CJH, red) tiba di Mekkah, para CJH dapat menunaikan ibadah rukun Islam yang kelima tersebut sesuai syariat Agama," tandasnya.

Kepala Kemenang Palopo, H Usman, menerangkan, manasik haji 2019 telah digelar 10 kali berdasarkan tahapan dan jadwal yang telah disusun.

"Jadi, manasik telah 10 kali diadakan, delapan kali di tingkat kecamatan dan dua kali tingkat kabupaten/kota. Acaranya dibagi dua zona, masing-masing zona satu di KUA Kecamatan Wara dan zona dua di Masjid Agung Luwu-Palopo," papar Usman. (TOM) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top