ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Irwan Hamid
Anggota DPRD Sulsel asal Luwu Raya, Irwan Hamid.
AKSELERASI- Pasca terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk kedua kalinya, Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Luwu Raya, Irwan Hamid, menggelar kegiatan buka puasa bersama (bukber), di rumah pribadinya, Jalan Pongsimpin, Kecamatan Mungkajang, Minggu (26/5/2019).

Usai berbuka, Irwan Hamid kepada awak media, menyampaikan bahwa di periode kedua 2019-2024 dirinya duduk di DPRD Sulsel, ia tetap komitmen mendorong percepatan pembangunan di wilayah Luwu Raya.

Bukber 3
Bukber di kediaman Irwan Hamid.
Selain menjalankan fungsi pengawasan, regulasi, dan budgeting, ia berupaya mendatangkan anggaran untuk pembangunan di Luwu Raya.

Beberapa program luar biasa yang ia fasilitasi di Luwu Raya, seperti pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) sebanyak tiga buah, yakni masing-masing ditempatkan di Desa Kanna, Mappetajang, dan Dampang. Ketiga desa itu, berada di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu.

Bukber 2
Irwan Hamid foto bersama tamu dan undangan.

PLTMH Kanna (2017), dan Mappetajang dan Dampang (2018). Untuk tahun 2019 ini, satu unit PLTMH juga didirikan di Desa Makalaeang, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara. Satu PLTMH, sebut mantan Legislator Palopo itu, dianggarkan rata-rata sebesar Rp2,5 miliar.

Disamping itu, Irwan Hamid turut membantu pembangunan infrastruktur jalan Latuppa-Palopo tembus Bastem-Luwu, yang anggarannya sebesar Rp25 miliar. Rencananya, jalan yang dirintis itu akan melayani dua rute. Selain Palopo-Bastem, juga via Bandara Bua-Bastem hingga tembus Kabupaten Toraja Utara.
Bukber 1
Ustadz Mustakim membawakan ceramah jelang berbuka puasa.

"Khusus Palopo, saya sementara memperjuangkan pembangunan SMA Negeri di wilayah Kelurahan Latuppa," papar Irwan Hamid.

Baru-baru ini, lanjut Irwan Hamid, ia menggelar reses di beberapa daerah Dapil XI Sulsel yang merupakan wilayah konstituennya, sejumlah daerah yang ditempati reses yakni Masamba, Latuppa, Bua, dan Walmas. Kegiatan ini, dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat bawah. Agenda tersebut, sekaligus dimanfaatkan mensosialisasikan beberapa produk hukum.

Sekedar tambahan, acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Irwan Hamid, dihadiri ratusan tamu dan undangan, diantaranya Camat Mungkajang, Buhari, Direktur Operasional PAM-TM Palopo, Hamid ST, tokoh masyarakat SempowaE, Syarifuddin Kasra, tokoh pemuda Palopo, Rustam Taruk, dll. Sebelum berbuka, kegiatan diawali ceramah Agama yang dibawakan Ustadz Mustakim SAg. (ADVERTORIAL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top