ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Konferensi pers kegiatan Pemilu Run 2019.
AKSELERASI- Guna meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, akan menggelar even Pemilu Run, Minggu (7/4/2019) pagi, di halaman Gedung SaodenraE Convention Center (SCC) Palopo.

Komisioner KPU Palopo, Jaya Hartawan, dalam konferensi pers, Jumat (5/4/2019) malam, di Chisty Cafe, Jln Andi Djemma Palopo, menjelaskan Pemilu Run adalah program KPU RI yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Tujuan digelarnya Pemilu Run, yaitu untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak suaranya di Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang digelar bersamaan di 2019 ini, khususnya pemilih pemula atau milenial.

"Pesertanya terbuka untuk umum, dan pendaftarannya gratis atau tidak dipungut biaya. Bagi 500 pendaftar pertama, akan diberikan hadiah souvernir berupa baju dari panitia pelaksana (Panpel) yang telah ditunjuk KPU Palopo," papar Jaya Hartawan.

Untuk teknis pelaksanaan Pemilu RUN, beber Jaya Hartawan, ditangani langsung oleh pihak ketiga, yakni Palopo Production (Papro) selaku event organizer.

"Jadi KPU mempihak-ketigakan kegiatan ini ke rekan-rekan EO yang telah ditunjuk langsung KPU selaku pelaksana kegiatan, sesuai petunjuk teknis (juknis) dari KPU Pusat," terang Jaya Hartawan.

Ditambahkan Jaya Hartawan, Pemilu Run diadakan serentak SE Indonesia tanggal 7 April. Di Sulsel, hanya Tana Toraja yang Pemilu Run-nya berlangsung tanggal 6 April, dengan pertimbangan hari Minggu digunakan warga Toraja untuk beribadah.

Sementara, Ketua Panitia Pemilu Run Kota Palopo, Andi Polyogama Anthon, menyebut Pemilu Run akan dimeriahkan lomba foto selfie di sepanjang rute yang ditempuh peserta.

Hal senada diungkapkan Owner Palopo Production, Marnhita Tipa. Hingga Jumat sore tadi, kupon yang sudah terbagi dari panitia sebanyak 4750 pendaftar, dan masih terus dibuka hingga hari Minggu lusa.

"Sambutan masyarakat cukup besar dan luar biasa, apalagi even Pemilu Run kali ini bertabur dan banjir berbagai hadiah menarik," kunci Marnhita Tipa. (TOM)




About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top