ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Zirmayantoo
H Zirmayanto di acara RAT Koperasi Wanua SMPN9 Palopo.
AKSELERASI- Rasa bangga diungkapkan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Palopo, H Zirmayanto SH, terhadap kemajuan yang dicapai Koperasi Wanua SMPN9 Palopo.

Apresiasi itu, diucapkan Zirmayanto, saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Wanua SMPN9 Palopo, Sabtu (30/3/2019). Dikatakan Zirmayanto, koperasi yang sehat tergambar dari komitmen dan keseriusan pengelolannya menggelar RAT secara rutin dan teratur.

"Artinya, pengelola Koperasi Wanua SMPN9 ini patuh terhadap aturan perkoperasian. Kewajiban koperasi, wajib melaksanakan RAT sesuai jadwal yang ditentukan," kata Zirmayanto.

Meski demikian, Zirmayanto menilai, keberhasilan Koperasi Wanua SMPN9 perlu dibarengi peningkatan usaha yang dikelola. Zirmayanto menginginkan, jika koperasi tersebut tidak mengelola satu jenis usaha saja.

"Banyak usaha lain yang bisa kita rambah untuk kemajuan koperasi dan peningkatan kesejahteraan para anggota-anggotanya. Salah-satu peluang usaha yang bisa mendatangkan keuntungan, seperti bekerjasama PT Pos Indonesia, membuka loket pembayaran rekening air, rekening listrik (token, red), voucher, dan sebagainya," sebut Zirmayanto.

Ke depan, lanjut Zirmayanto, peluang-peluang itu hendaknya dikembangkan pengelola Koperasi Wanua SMPN9 agar lebih berkembang dan maju.

Sementara, Kepala SMPN9 Palopo, Iding SPd, berharap Dekopinda dan Dinas Koperasi Palopo, senantiasa memberi bimbingan, nasehat, dan saran yang bersifat konstruktif demi perkembangan Koperasi Wanua SMPN9.

Senada disampaikan Ketua Koperasi Wanua SMPN9, Burhanuddin SE. RAT yang digelar itu, bagian dari bentuk pembinaan yang telah diberikan Dekopinda dan Diskop Palopo. "Kami sangat berterimakasih atas petunjuk yang diberikan selama ini," tutur Burhanuddin.

RAT Koperasi Wanua SMPN9 ini, dihadiri pengurus, pengelola, dan anggota koperasi. Dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, diwakili Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Diskop Palopo, Assar Bawanan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top