ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Zirmayanto
Ketua Dekopinda Palopo, H Zirmayanto, berbicara di RAT ke-39 Primkop Kartika Hasanuddin.
AKSELERASI- Rutin menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara tepat waktu, membuat pengurus/pengelola Primer Koperasi (Primkop) Kartika Hasanuddin Palopo, menuai pujian langsung dari Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Palopo, H Zirmayanto SH.

Zirmayanto menyebut, pengurus Primkop Kartika Hasanuddin, sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan berlembaga atau berorganisasi.

Kedisiplinan itu, kata Zirmayanto, patut ditiru maupun diteladani seluruh lembaga koperasi yang ada di Palopo. Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri RAT Primkop Kartika Hasanuddin tahun buku ke-39 tahun 2018, Kamis (21/3/2019), di Aula Sudirman Kodim 1403/Sawerigading. Sekedar informasi, Primkop Kartika Hasanuddin ini, diketuai Letda (Inf) Rustam. Primkop tersebut, berada di bawah naungan Kodim 1403/Swg, dengan jumlah anggota 200 orang.

"Sejak 2017 hingga sekarang, kami telah mengelola anggaran koperasi sebesar Rp2.066.635.845, dengan perolehan laba SHU di 2018 sebanyak Rp2.175.610.132. Pendapatan itu, bersumber dari usaha toko, jasa Usipa, SHU Primkop, dan jasa rekanan," urai Ketua Primkop Kartika Hasanuddin, Rustam.

Dandim 1403/Swg, Letkol (Inf) M Imasfy, menerangkan bahwa, RAT merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan lembaga koperasi. RAT ini pula yang membuat koperasi berbeda dengan lembaga usaha lainnya.

Ia mengarahkan, seluruh pengurus dan pengelola Primkop Kartika Hasanuddin agar bermusyawarah dan bermufakat untuk menghasilkan kemajuan bagi Primkop Kartika Hasanuddin.

Sementara, Ketua Dekopinda Palopo, H Zirmayanto, menjelaskan koperasi ialah lembaga yang berbadan hukum dan permodalannya setiap saat bisa terus bertambah. Untuk itu, ia mengusulkan Primkop Kartika Hasanuddin memperluas jaringan bisnis dengan bekerjasama kantor PT Pos Indonesia. Dengan kerja sama tersebut, banyak bidang-bidang usaha koperasi yang berpeluang untuk dikembangkan.

"Gerakan berkoperasi selain bertujuan memakmurkan dan mensejahterakan anggotanya, juga dapat menjadi wadah memperkokoh persaudaraan serta kekeluargaan," kunci Zirmayanto. (TOM)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top