ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Gedung
Peristiwa kebakaran hebat melanda gedung baru IAIN Palopo yang terletak di Jln Bitti, Kelurahan Balandai.
AKSELERASI- Belum juga diresmikan pemanfaatannya, gedung baru Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang sementara dalam tahap pembangunan, Senin (6/12/2019), tiba-tiba mengalami kebakaran di lantai bagian atas.

Peristiwa amukan Si Jago Merah mengakibatkan, pekerja proyek dan warga di sekitar lokasi kejadian panik--, berlarian menyelamatkan diri.

Luapan api baru bisa dikendalikan setelah dinas pemadam kebakaran mengerahkan delapan armadanya ke lokasi kejadian. Kebakaran hebat yang terjadi di gedung baru IAIN itu, sama-sekali tidak diduga. Apalagi, proyek tersebut tengah memasuki proses finishing atau penyelesaian akhir. Informasi yang diperoleh di TKP, volume pekerjaan mencapai bobot 80 persen.

Pembangunan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUAD) IAIN, ditangani PT Bangun Bumi Indah selaku rekanan, dan PT Elsedai Servo Cons selaku konsultan, total anggaran APBN yang digunakan sebesar Rp22.444.927.000.

"Tidak begitu lama, api dapat kita kuasai. Kami duga, penyebab terjadinya kebakaran akibat arus pendek listrik (korsleting) di salah-satu lantai bangunan," sebut petugas Damkar Palopo, Muh Rais.

Terpisah, Rektor IAIN Palopo, DR Abdul Pirol MAg, saat dikonfirmasi, mengaku belum mengetahui persis berapa nilai kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa itu. "Kita belum ketahui angka kerugiannya," singkat Pirol. (ARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top