ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Novi Prasetyo
Kepala Depot Pertamina Karang-karangan, Novi Prasetyo.
AKSELERASI- Antrean kendaraan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), masih terlihat cukup padat di Kota Palopo. Meski demikian, Depot Pertamina Karang-karangan memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) cukup melayani permintaan masyarakat.

Menghadapi perayaan Natal dan tahun baru, Depot Pertamina Palopo akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang menangani pendistribusian BBM agar tetap berjalan normal dan stabil ke masyarakat selama momen Natal dan tahun baru nanti.

"Satgas ini mulai diberlakukan H 10 Natal dan berakhir H+10 tahun baru, serta memfungsikan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) 24 jam, pada H-3 hingga H+1 tahun baru. TBBM ini, bekerja berdasarkan tingkat kebutuhan BBM di masyarakat. Kita akan terus mengontrol permintaan tersebut," tegas Novi Prasetyo.

"Stok BBM ke masyarakat tercukupi. Mengenai kepadatan antrean di SPBU, bukan disebabkan stok BBM kosong, tetapi dipicu adanya keterlambatan pasokan BBM dari kapal tanker," ujar Kepala Depot Pertamina Palopo, Novi Prasetyo, saat ditemui di ruang tunggu kantor Depot Karang-karangan, Senin (10/12/2018).

Untuk mengatasi keterlambatan kedatangan stok BBM via kapal tanker, lanjut Novi Prasetyo, Depot Pertamina mendatangkan stok dari Pertamina Parepare. Jika stok BBM di salah-satu SPBU kosong akibat keterlambatan pengiriman, konsumen dapat mengisi di SPBU lain.

"Insya Allah, tidak semua SPBU stoknya kosong, kalau yang satu kosong, SPBU lainnya pasti masih ada," terang Novi Prasetyo.

Jatah BBM untuk SPBU di Palopo, papar Novi Prasetyo, bagi SPBU yang menjual tiga produk; solar, premium, dan pertamax total pasokan BBM-nya dari Pertamina 40 ton atau 40.000 Kilo Liter (KL) per hari. Sementara, SPBU yang melayani penjualan dua produk, dijatah 16 sampai 24 KL. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top