ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Gedung IAIN Palopo
Gedung perkuliahan baru IAIN Palopo difungsikan 2018 mendatang. (Inzet) PPK, Saeful SAg.
AKSELERASI- Sekitar awal Februari 2018 mendatang, Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, memfungsikan gedung baru perkuliahan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Untuk diketahui, pembangunan gedung berlantai dua itu menelan anggaran Rp2,6 miliar yang bersumber dari APBN.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) IAIN Palopo, Saeful SAg, ketika dikonfirmasi Koran Akselerasi, Kamis (21/12/2017), membenarkan, proyek pembangunan gedung kelas perkuliahan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan itu, baru rampung 100 persen di awal Februari 2018. Saat ini, bobot pekerjaannya telah mencapai 80 persen.

"Pembangunan gedung perkuliahan ini sedikit mengalami keterlambatan akibat proses tender serta penandatanganan kontrak yang memakan waktu lama, yakni baru digelar, Oktober lalu," tukas Saeful.

Gedung tersebut menggunakan konstruksi tiang pancang sebanyak 38 titik. "Insya Allah, kita upayakan Januari 2018 akan memasuki masa finishing, sehingga awal Februari sudah dapat digunakan untuk proses perkuliahan.

"Sudah ada beberapa item yang progresnya mencapai 90 persen, seperti pemasangan batu (95%), plasteran (95%), pemasangan atap (90%), dan plafon (80%), struktur bangunan, beton mencapai 100%. Tinggal pemasangan jendela dan tehel. Kami sudah minta kepada rekanan agar menambah jam kerja termasuk tenaga tukang agar penyelesaiannya dapat tuntas sesuai jadwal yang diperkirakan," kunci Saeful.

Sesuai Perpres No: 70/2012 dan Perpres No: 4/2015 yang merupakan perubahan kedua dan keempat atas Perpres 54/2010, dan PMK No: 194/PMK.05/2014 tentang pemberian kesempatan kepada penyedia barang/jasa menyelesaikan pekerjaannya sampai 50 hari kelender dan melampaui tahun anggaran, pihak rekanan mengajukan perpanjangan waktu dengan konsekuensi bagi rekanan bersedia dikenakan denda 1/1000 dari nilai anggaran.

Untuk diketahui, rekanan proyek ini ditangani PT Dilan Anugrah Permai, dengan PT Intra Persada Konsultan, selaku konsultan perencana, dan CV Intim Baja sebagai konsultan pengawas. (ADV)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top